Kamis, 19 Desember 2013

Hujan

Hujan deras sedari tadi malam sampai pagi dan berlanjut lagi siang ini. Tentu sedikit mengganggu aktivitas mereka yang harus berangkat sekolah atau bekerja, belum lagi jalan-jalan yang banjir. Tapi karna hari ini adalah hari Jumat, semoga hujannya membawa berkah. 

Bagaimana di bagian barat sana? Apakah tidurmu nyaman disana? Karna aku tau kamu hanya beralaskan sleeping bag atau apa pun itu, sedangkan aku disini bisa melindungi tubuhku dengan selimut lembut pemberianmu.
Hujan ini sangat membuat ku mengingatmu. Aku merindu. Seandainya saja aliran hujan yang mengalir itu bisa membawa semua rasa gundahku, melunturkan semua rasa sedihku. Tapi tak apa, aku masih bisa menikmati suara rintiknya dan bagaimana setiap tetesnya menyentuh kerasnya genting-genting rumah ini.

***

Jika kamu sedih dan tidak ingin menampakkan kesedihanmu pada orang lain, berjalanlah di bawah hujan. Hujan yang akan membantumu untuk menyamarkan air mata yang jatuh itu. Tapi untung saja, sekarang aku lebih memilih untuk menikmati dari balik jendela ruangan ini.

 *** 

Hujan. Banyak sekali hal-hal yang muncul di otak ini saat memikirkan hujan. Beberapa lirik lagu favoritku atau entah kalimat-kalimat yang menggunakan kata hujan, seakan memiliki banyak makna seperti sama banyaknya dengan jumlah butiran air yang langit guyurkan.

"The rain falls because the clouds can no longer handle the weight, and tears fall because heart can no longer handle the pain"

"All i know is pouring rain, and everything has changed" - Everything has changed (Taylor Swift)

"There'll be no clear skies if i lose you baby, just like the clouds my eyes will do the same if you walk away, everyday it will rain, rain, rain" - It will rain (Bruno Mars)


 
Cute Hello Kitty 13