Senin, 07 Mei 2012

Hijab

Hijab atau yang lebih umumnya disebut Jilbab atau Kerudung. Saya baru benar-benar berani memakai Hijab di akhir tahun 2011 lalu. Sungguh, bukan semudah hanya sekedar memakai syal saat ingin memakai Hijab ini. Memang, kuliah di Universitas Islam adalah salah satu cara saya untuk belajar memulai memakai Hijab. Awalnya, Hijab hanyalah sekedar identitas di saat kuliah, kalau di luar kuliah ya lepas lagi. Faktor lainnya adalah karna ada seorang kerabat yang pernah berkata "masa orang tua nya udah haji tapi anaknya buka-bukaan". Ok ini memaksa saya untuk berfikir ulang.

Sebenarnya bukan masalah besar dalam pemakaian Hijab. Masalah di dalam diri saya hanya, bagaimana cara memulainya. Banyak ketakutan yang muncul kalau saya pakai Hijab nanti. saya takut ditertawakan atau hal semacamnya, entah dari teman-teman terdekat dan bahkan dari keluarga sendiri. Lupa bagaimana, tapi saat itu pertama kali saya memakai Hijab, di luar jam perkuliahan, di luar area kampus, saya memulai memakainya. Kadang sering berfikir dengan banyak orang yang berkata seperti ini "sebelum pakai kerudung, saya mau kerudungin hati saya dulu". Percaya deh, kalau pola berfikirnya seperti itu terus, dia nggak akan pakai Hijab. Bukan urusan saya untuk menghentikan mereka berfikir seperti itu, karna dulu saya pun begitu.

***

Well, yang bisa saya katakan adalah tampil cantik itu tidak selalu harus terbuka. Itu semua tergantung dari cara kita berpakaian dan berucap, serta kepandaian dalam mengungkapkannya.
 
Cute Hello Kitty 13